Matoba Jinzaburou - Outbreak Company

Sunday 16 February 2014

Matoba Jinzaburou
in English
Matoba Jinzaburou (的 场 甚 三郎) adalah direktur dari Bawah Kantor Kabinet Timur, Biro Pertukaran Budaya.




Kisah Matoba Jinzaburou

Matoba memberikan 100 pertanyaan di internet demi menemukan seseorang yang mengerti tentang dunia Otaku dan menyebarkan kultur tersebut di Holy Eldant Empire.

Ketika dia menemukan orang yang tepat untuk pekerjaan tersebut bernama Kanou Shinichi, dia pergi ke Holy Eldant Empire untuk menjelaskan misi yang harus Shinichi jalankan.

Disana dia memberikan identitas aslinya sebagai Cabinet Office Under the Eastern, Biro Pertukaran Budaya. Dia berbicara bagaimana pemerintah Jepang menemukan Holy Eldant Empire dan mendapatka akses juga izin untuk bekerja sama. Tidak ada perang yang terjadi karena masih ada orang bijaksana di Eldant seperti penasehat Zakhar.

Kemudian Matoba mengajak Shinichi dan Koganuma Minori untuk pergi ke kastil kerajaan dan bertemu dengan penguasa tertinggi bernama Petrarca Ann Eldant III untuk meminta izin bahwa Shinichi akan diangkat menjadi general manager Amutec dan menyebarkan kultur Otaku.

Pertandingan Bola di Holy Eldant Empire
Ketika Shinichi memutuskan untuk membuat pertandingan persahabatan sepak bola antara Dwarf dan Elf, Matoba memberikan dukungan dan membantu mempersiapkan sebagai kebutuhan. Selama permainan berlangsung, dia adalah orang yang menyarankan untuk memperbolehkan penggunaan sihir untuk kaum Elf, yang kemudian pertandingan tersebut berubah menjadi zona perang. Di akhir pertandingan, Matoba memberikan penilaian bahwa olahraga juga sebenarnya dijadikan sebagai alat untuk menghasut harga diri bangsa.

Kanou Shinichi kembali ke Jepang
Matoba membawa materi yang salah dari Jepang, membuat Shinichi memutuskan pergi ke Jepang sendiri dan membawa materi yang dia butuhkan. Shinichi meminta izin untuk membawa Myucel dengannya, namun itu tidak akan pernah bisa dilakukan. Menurutnya, penduduk Eldant Empire tidak memiliki toleransi terhadap udara di Jepang. Sekali mereka menginjakkan kaki di Jepang, saluran pernafasan mereka akan berhenti bekerja dan sudah dipastikan mereka akan mati secara instan. Namun itu hanya kebohongan belaka setelah melihat Myucel Foaran baik-baik saja berada di Jepang.

Petrarca dalam Hikikomori
Ketika Petrarca merasa bosan dengan pekerjaannya sebagai penguasa tertinggi kerajaan, dia memutuskan untuk mengurung diri dan menjauh dari sosial, atau lebih dikenal dengan Hikikomori. Matoba kemudian menyarankan agar Shinichi membatu Petrarca karena dia berpendapat bahwa Shinichi memiliki pengalaman yang luas dan professional di bidang Hikikomori.

Outbreak Company
Matoba akhirnya menunjukkan sifat aslinya dan memberi tahu Shinichi mengenai rencana mereka untuk menginvasi Eldant Empire. Demi menjalankan misi tersebut dengan mulus, Matoba diminta untuk menyerang Eldant melalui kultur Otaku dan memberi posisi barisan depan kepada Shinichi. Tentu saja, ini bukanlah hal yang dia inginkan, dia hanya orang yang berada di bawah perintah seseorang. Namun karena dia adalah tipe orang yang ingin selamat dari segala keadaan, dia akan mengikuti aturan yang ada.

Matoba memaksa Shinichi untuk mengikuti apa yang dikatakan oleh pemerintah Jepang. Ketika Shinichi memberikan ide kepada Petrarca mengenai Eldant yang mampu memproduksi manga dan anime sendiri, Matoba menentang ide tersebut yang kemudian tidak tidak bisa berbuat banyak untuk menghentikan ide Shinichi.

Setelah Shinichi menjadi target pembunuhan sebanyak dua kali, Matoba mengatakan bahwa kerja sama antara Eldant dan Jepang akan terputus. Namun Shinichi memintanya untuk berbicara langsung dengan Superior. Salah satu kartu yang Matoba pegang adalah bahwa dia tidak pernah membuat laporan kepada Superior bahwa Petrarca telah mampu berbicara bahasa Jepang, dan itu menjadi senjata utama Shinichi untuk melancarkan aksinya. Shinichi berhasil membuat Superior memperlihatkan sifat aslinya di depan Petrarca.

Strategi Shinichi berhasil dan membuatnya menetap di Eldant, namun Matoba dipindahkan ke lokasi yang lain. Selama insiden tersebut, bisa diasumsikan bahwa Matoba sebenarnya berada di pihak Shinichi, namun di berpura-pura bersama dengan pemerintah Jepang untuk menyelamatkan posisinya sendiri.

Referensi

  1. Otaku Shop
  2. Outbreak Company episode 1 
  3. Outbreak Company episode 2 
  4. Outbreak Company episode 6 
  5. Outbreak Company episode 7 
  6. Outbreak Company episode 8 
  7. Outbreak Company episode 11 
  8. Outbreak Company episode 12

0 komentar:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © 2012 Anime Bibly Indonesia
Template by Protonema | Bloggerized by Themescook | Redesign by Nubito