Shingeki no Kyojin Cosplay Guide

Saturday 16 November 2013

Attack on Titan cosplay adalah sangat diminati di tahun 2013. Ini dikarenakan animenya yang berhasil menuai kesuksesan setelah disiarkan di TV di musim semi lalu. Mungkin anda adalah salah satu penggemar dari anime Shingeki no Kyojin, atau yang lebih dikenal dengan Attack on Titan dalam bahasa Inggris. Anda kemudian memiliki keinginan untuk melakukan cosplay dan menjadi salah satu karakter dari anime tersebut. Tidak perlu malu, setiap orang memiliki hak untuk melakukan cosplay, termasuk anda.

Tapi perlu anda ketahui beberapa hal sebelum melakukan Attack on Titan cosplay, pertama adalah anda harus menentukan terlebih dahulu karakter yang ingin anda tiru. Misalnya saya akan membahas tentang karakter utama dari Anime ini, Eren Yeager. Coba perhatikan gambar di bawah ini.

Ini adalah Eren Yeager yang sedang mengenakan kostum utama dari anime Attack on Titan. Eren selalu mengenakan kostum ini ketika sedang bertugas di kemiliteran dan bertarung dengan Titan. Sebenarnya, tidak ada perbedaan yang mencolok antara kostum dari satu karakter dengan karakter yang lain. Bahkan kostum antara karakter wanita dan pria memiliki persamaan. Tapi kadang ada beberapa aksesoris yang selalu dikenakan oleh masing-masing karakter, misalnya Mikasa Ackerman yang selalu mengenakan selendang merah.
Selain itu, ada perbedaan yang mencolok lainnya. Seperti lencana dari afiliasi yang berbeda. Disini, Anda tidak boleh salah! Jika anda ingin melakukan cosplay sebagai Eren Yeager, maka Anda harus memasang lencana dari afiliasi Survey Corps.

Dalam anime Attack on Titan, ada 3 afiliasi dengan lencana yang berbeda: Garrison, Military Police, dan Survey Corps. Tentu saja, Survey Corps adalah afiliasi yang paling terkenal karena memiliki tugas untuk bertarung langsung dengan Titan dan pergi ke luar dinding.

Kembali ke topik. Untuk bagian muka, Eren memiliki rambut hitam dan pendek - namun saya melihatnya berwarna coklat di anime, dengan sedikit poni yang jatuh secara alami dan menutupi bagian pinggiran jidatnya. Eren juga memiliki mata coklat, namun beberapa adegan di anime memperlihatkan matanya yang berwarna kehijau-hijauan.

Anda bisa membeli wig dan lensa mata berwarna hijau untuk menyempurnakan penampilan Anda. Jadi, tidak hanya kostum saja yang mendukung.

Sementara untuk kostum, Anda bisa melihatnya di gambar utama di atas. Seperti yang anda lihat, Eren mengenakan seragam berwarna coklat dan dilengkapi dengan sepatu but berwarna coklat gelap.

Anda bisa membelinya di toko-toko online, ada banyak yang menyediakan kostum Attack on Titan dengan berbagai ukuran.

Selanjutnya, untuk lebih memastikan bahwa Anda adalah seorang pejuang dari anime Attack on Titan, Anda harus melengkapinya dengan mengenakan senjata bernama 3D Maneuver Gear, dengan dua bilah pedang untuk menebas Titan.

Beberapa alat yang terlibat dalam peralatan meliputi:
  1. Handgrips
  2. Piston-shot grapple-hooks
  3. Gas powered mechanism
  4. Iron Wire Propeller with Plug in Blades 
Sangat menarik jika Anda melakukan Attack on Titan Cosplay secara serius. Ini akan memberikan nilai tambah atas keprofesionalan anda dalam melakukannya.

0 komentar:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © 2012 Anime Bibly Indonesia
Template by Protonema | Bloggerized by Themescook | Redesign by Nubito