Shingeki no Kyojin: Distrik

Monday 18 November 2013

Distrik Shiganshina

Shingeki no Kyojin: Location
Distrik Shiganshina adalah tempat dimana Eren Yeager, Mikasa Ackerman, dan Armin Arlert berasal. Distrik tersebut adalah salah satu tempat yang mendapatkan penjagaan dari dinding Maria setinggi 50 meter dan telah melindungi penduduknya dari Titan selama 100 tahun.


Shingeki no Kyojin: Location

Hancurnya Wall Maria

Namun setelah Colossal Titan menghancurkan dinding Maria, Distrik Shiganshina diinvasi oleh Titan dan menjadi porak-poranda. Warganya berlarian untuk menyelamatkan diri karena Titan mulai memangsa dan melahap manusia yang masih berada di sana.

Warga Shiganshina yang masih selamat berlari menyelamatkan diri ke gerbang bagian dalam dengan dibantu oleh prajurit Garrison. Mereka menggunakan kapal untuk pergi ke tempat aman. Namun hanya ada dua kapal di wilayah tersebut yang tidak mungkin dinaiki oleh semua orang. Ketika kapal tersebut sudah memenuhi kapasitas, kapal segera berangkat dan mengabaikan masyarakat Shiganshina disana, membuat mereka menjadi panik.

Saat gerbang bagian dalam sedang dalam proses penutupan, tiba-tiba Armored Titan muncul secara misterius dan menerobos gerbang tersebut hingga hancur, membuat akses masuk untuk Titan dan menginvasi dinding Maria lebih dalam.


Distrik Trost

Distrik Trost berada di dalam dinding Rose. Trost adalah salah satu distrik yang paling dekat dengan dinding Maria. Saat dinding Maria dihancurkan oleh Titan, para petinggi dari Trost membicarakan tentang hal ini dan menunggu perintah selanjutnya dari pemerintah pusat.

Invasi Trost

Setelah Colossal Titan menghancurkan dinding Rose dan memberikan akses masuk kepada Titan untuk menginvasi distrik Trost, para penghuni Trost mulai panik dan berlarian menuju ke gerbang bagian dalam untuk menyelamatkan diri. Tim Garrison mencoba untuk menghentikan Titan yang berjalan menuju lubang dinding tersebut. Namun mereka gagal dan Titan berhasil menghancurkan distrik Trost.  
 
Dalam evakuasi, warga sipil Trost mengalami masalah saat akan masuk ke gerbang bagian dalam. Orang yang berkuasa disana menghalangi satu-satunya jalan masuk karena dia ingin kargonya dimasukkan terlebih dahulu. Para warga mulai panik ketika salah satu Aberrant Titan datang mendekat. Untunglah Mikasa Ackerman dan prajurit Garrison yang lainnya membunuh Titan tersebut. Orang terpenting tersebut diancam oleh Mikasa untuk segera menyingkirkan kargonya dan memberikan prioritas utamanya kepada warga sipil.

Setelah semua warga berhasil dievakuasi, gerbang bagian dalam ditutup dan menyuruh semua prajurit Garrison dan 104th Trainees Squad untuk mundur.



Referensi

  1. Shingeki no Kyojin episode 1 
  2. Shingeki no Kyojin episdoe 2 
  3. Shingeki no Kyojin episode 5 
  4. Shingeki no Kyojin episode 6

1 komentar:

makasih infonya sangat membantu

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © 2012 Anime Bibly Indonesia
Template by Protonema | Bloggerized by Themescook | Redesign by Nubito