Shingeki no Kyojin: Dinding

Monday 18 November 2013

Dinding di anime Shingeki no Kyojin yang dimaksud adalah dinding setinggi 50 meter yang mengelilingi kota sebagai tameng dari serangan Titan. Sudah 100 tahun Titan tidak bisa masuk ke dalam dinding karena dinding tersebut sangat tinggi dan kokoh.

Dinding tersebut memiliki 3 lapis. Lapisan terluar adalah dinding Maria, lapisan berikutnya adalah dinding Rose, dan lapisan dinding yang melindungi area tengah adalah Sina. Jarak antara dinding hampir identik. Ada 100 km antara Maria dan Rose, 130 km antara Rose dan Sina. dan 250 km antara Sina dan pusat.
Shingeki no Kyojin: WallShingeki no Kyojin: Wall


Peta dibawah ini menampilkan wilayah aktivitas manusia. Peta ini (diambil dari bahan sumber) menggambarkan sensual ukuran wilayah dari aktivitas manusia. Tidak ada informasi yang tersedia mengenai eksterior dinding Maria. Aktivitas manusia di area Ketinggian bertambah tinggi karena salah satunya mendekati area pusat. Daerah ini kaya akan air, mineral, gas alam, dan sumber daya lainnya.

Dinding Maria

Shingeki no Kyojin: Wall 

Dinding Maria jebol setelah Colossal Titan menendangnya dengan sengaja, membuat Titan menerobos masuk ke distrik Shiganshina dan memporak-porandakan kota. Selain itu, dinding bagian dalam juga dihancurkan oleh Armored Titan yang muncul secara misterius dan tiba-tiba.

Pada tahun 846, pemerintah pusat membuat sebuah kampanye untuk merebut kembali dinding Maria. Ada sekitar 250 ribu yang ikut serta, namun hanya sekitar seratus orang yang selamat. Namun berkat hal tersebut, masalah kekurangan makanan sedikitnya mampu berhasil diatasi.

Survey Corps menjalankan sebuah misi "Beyond the Wall" di area dinding Maria di tahun 850. Ini menjadi tugas mereka untuk bertarung dengan Titan setelah dinding Maria dijebol dan diinvasi oleh Titan. Tujuan utama Survey Corps adalah untuk penyelidikan tanah di luar dinding, namun setelah dinding Maria jatuh, pimpinan mereka merubah tujuan untuk merebut kembali dinding Maria.

Dinding Rose

Setelah dinding Maria dihancurkan oleh Titan, pemerintah pusat menarik mundur aktivitas manusia ke dalam dinding Rose.

 
Pada tahun 850, Colossal Titan membuat kemunculan keduanya dan membuat lubang di dinding Rose yang akan memberikan akses masuk kepada Titan untuk menginvasi distrik Trost.


Referensi

  1. Shingeki no Kyojin episode 1
  2. Currently Disclosable Information 1
  3. Shingeki no Kyojin episode 2
  4. Currently Disclosable Information 2 
  5. Shingeki no Kyojine episode 4 
  6. Shingeki no Kyojin episode 9

0 komentar:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © 2012 Anime Bibly Indonesia
Template by Protonema | Bloggerized by Themescook | Redesign by Nubito