Shingeki no Kyojin

Thursday 14 November 2013

Shingeki no Kyojin (進撃の巨人), atau dalam bahasa Inggrisnya "Attack on Titan" merupakan manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hajime Isayama. Shingeki no Kyojin menceritakan tentang makhluk raksasa (Titan) yang memakan manusia.

Plot

Shingeki no Kyojin
Cerita ini berawal beberapa ratus tahun yang lalu, ketika itu manusia hampir punah karena terus-menerus diserang oleh Titan sebagai makanannya. Para Titan tersebut sepertinya cukup bodoh, dan hidupnya hanya didedikasikan untuk memakan manusia saja. Parahnya, Titan tersebut memakan manusia bukan karena kebutuhan hidup, melainkan hanya untuk bersenang-senang. Manusia yang selamat berhasil membuat sebuah tembok setinggi lima puluh meter dan mengelilingi kota mereka untuk bertahan hidup, dan mereka hidup tenang selama lebih dari 100 tahun.

Setelah satu abad berlalu, Eren, Mikasa dan Armin dikejutkan oleh Titan yang muncul entah dari mana datangnya. Titan tersebut bernama Colosal Titan dan memiliki tinggi 50 meter. Colosan Titan menghancurkan tembok raksasa dan menyebabkan Titan yang berada di luar tembok masuk ke dalam, menghancurkan kota dan memakan semua manusia, termasuk ibunya Eren. Penyerangan Titan membawa Eren, Mikasa dan Armin dipindahkan ke dinding bagian lebih dalam lagi. Disana mereka memutuskan untuk bergabung dengan kemiliteran untuk membunuh semua Titan.

Shingeki no Kyojin Manga & Novel

Shingeki no Kyojin
Shingeki no Kyojin: Before the fall
Shingeki no Kyojin Volume 0
Shingeki no Kyojin: Before the fall
Shingeki no Kyojin Gaiden: Kuinaki Sentaku

Detail selengkapnya tentang Shingeki no Kyojin Manga dan Novel.

Shingeki no kyojin Anime

Shingeki no Kyojin
Shingeki no Kyojin Picture Drama
Shingeki no Kyojin Recap
Shingeki no Kyojin: Ilse no Techou


Detail selengkapnya tentang Shingeki no Kyojin Anime.

Shingeki no Kyojin Anime TV Series ini merupakan adaptasi dari Shingeki no Kyojin Manga yang diproduksi oleh Wit Studio. Mulai ditayangkan pada tanggal 6 April 2013 sampai dengan 28 September 2013.

Shingeki no Kyojin Karakter

Eren Yeager Eren Yeager
Eren Yeager merupakan pemeran utama dalam anime Shingeki no Kyojin. Dia tinggal di Distrik Shiganshina bersama kedua orang tuanya, adik perempuan angkatnya Mikasa Ackerman, dan temannya Armin Arlert. Baca Selengkapnya tentang Eren Yeager.
Mikasa AckermanMikasa Ackerman
Mikasa Ackerman adalah pemeran utama wanita dari anime Shingeki no Kyojin. Mikasa tinggal di Distrik Shiganshina dengan orang tua angkat, saudara laki-laki angkat Eren Yeager, dan temannya Armin Arlert. Baca Selengkapnya tentang Mikasa Ackerman.
Armin Arlert
Armin Arlert adalah tokoh deuteragonis dalam anime Shingeki no Kyojin. Dia tinggal di distrik Shinganshina. Disana dia berteman dengan Eren Yeager dan Mikasa Ackerman. Baca Selengkapnya tentang Armin Arlert.
Hannes
Hannes merupakan seorang kapten untuk afiliasi Garrison yang menjaga dinding Maria. Hannes adalah sosok orang yang peduli dan mampu berbicara secara baik kepada Eren Yeager yang pada saat itu terlihat marah-marah. Baca selengkapnya tentang Hannes.
Carla Yeager Carla Yeager
Carla Yeager merupakan ibu dari Eren Yeager, ibu angkat dari Mikasa Ackerman, dan istri dari Grisha Yeager. Baca selengkapnya tentang Carla Yeager.
Grisha Yeager
Grisha Yeager adalah ayah dari Eren Yeager, ayah angkat dari Mikasa Ackerman, dan suami dari Carla Yeager. Grisha merupakan seorang dokter yang tinggal di Distrik Shiganshina bersama dengan keluarganya. Baca selengkapnya tentang Grisha Yeager.
Keith ShardisKeith Shardis
Keith Shardis merupakan kepala instruktur untuk pelatihan kemiliteran unit no.104 dan merupakan mantan dari komandan Survey Corps. Baca selengkapnya tentang Keith Shardis.
Thomas WagnerThomas Wagner
Thomas Wagner merupakan prajurit pelatihan squad 104 yang berasal dari Trost. Baca selengkapnya tentang Thomas Wagner.
Mina Caroline
Mina Caroline merupakan prajurit pelatihan squad 104. Baca selengkapnya tentang Mina Caroline.
Jean KirsteinJean Kirstein
Jean Kirstein merupakan prajurit pelatihan squad 104 yang berasal dari Trost. Baca selengkapnya tentang Jean Kirstein.
Marco BottMarco Bott
Marco Bott merupakan prajurit pelatihan squad 104 yang berasal dari Jinai di belakang dinding Rose. Baca selengkapnya tentang Marco Bott.
Connie SpringerConnie Springer
Connie Springer merupakan prajurit pelatihan squad 104 yang berasal dari Ragako, sebelah selatan dinding Rose. Baca selengkapnya tentang Connie Springer.
Sasha BlouseSasha Blouse
Sasha Blouse merupakan prajurit pelatihan squad 104 yang berasal dari Daupa, sebelah selatan dinding Rose. Baca selengkapnya tentang Sasha Blouse.
Krista Lenz
Krista Lenz merupakan prajurit pelatihan squad 104. Baca selengkapnya tentang Krista Lenz.
Ymir
Ymir merupakan prajurit pelatihan squad 104. Baca selengkapnya tentang Ymir.
Reiner BraunReiner Braun
Reiner Braun merupakan prajurit pelatihan squad 104 yang berasal dari desa pegunungan terpencil di sebelah tenggara dinding Maria. Baca selengkapnya tentang Reiner Braun.
Bertolt Hoover
Bertolt Hoover merupakan prajurit pelatihan squad 104 yang berasal dari desa pegunungan terpencil di sebelah tenggara dinding Maria. Baca selengkapnya tentang Bertolt Hoover.
Erwin SmithErwin Smith
Erwin Smith merupakan komandan ke-13 dari Survey Corps. Kadang-kadang semua orang memanggilnya dengan chief Erwin. Baca selengkapnya tentang Erwin Smith.
Levi Shingeki no KyojinLevi
Levi merupakan prajurit terdepan dari Survey Corps. Dikatakan pula bahwa Levi merupakan prajurit terkuat diantara semua umat manusia. Baca selengkapnya tentang Levi.
Samuel Linke-Jackson Shingeki no KyojinSamuel Linke-Jackson
Samuel Linke-Jackson merupakan anggota pelatihan squad 104. Baca selengkapnya tentang Samuel Linke-Jackson.
Annie Leonhart Shingeki no KyojinAnnie Leohhart
Annie Leonhart merupakan mantan anggota pelatihan Squad 104. Saat ini dia bergabung dengan Military Police Brigade. Baca selengkapnya tentang Annie Leohhart.
Hannah
Hannah merupakan anggota pelatihan Squad 104. Baca selengkapnya tentang Hannah.
Franz
Franz merupakan anggota pelatihan Squad 104. Baca selengkapnya tentang Franz.
Dot Pixis
Dot Pixis, atau lebih dikenal dengan Komandan Dot Pixis merupakan perwira militer berpangkat tinggi yang bertanggung jawab dalam pertahanan kota. Baca selengkapnya tentang Dot Pixis.
Lord Balto
Lord Balto adalah seorang bangsawan kaya yang terlihat bermain catur dengan Dot Pixis selama Invasi Trost. Baca selengkapnya tentang Lord Balto.

0 komentar:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © 2012 Anime Bibly Indonesia
Template by Protonema | Bloggerized by Themescook | Redesign by Nubito