Shingeki no Kyojin: Titan

Sunday 17 November 2013

Titan adalah makhluk raksasa yang mendapatkan label sebagai antagonis utama dalam cerita Shingeki no Kyojin. Titan muncul secara misterius beberapa ratus tahun yang lalu dan melahap manusia.


Titan
Titan berkeliaran di luar dinding dan sudah 100 tahun tidak bisa menerobos ke kota. Namun setelah Colossal Titan menghancurkan dinding Maria, Titan mulai menginvasi distrik Shiganshina. Mereka menghancurkan kota dan melahap manusia disana. Bahkan salah satu Titan yang tersenyum berhasil melahap Carla Yeager ketika dia terjebak di reruntuhan. 


Jebolnya Dinding Maria

Titan mengejar manusia hingga ke garis pertahanan terakhir dinding Maria, yaitu gerbang bagian dalam. Mereka disambut oleh pasukan Garrison yang menjaga gerbang tersebut dengan menembakkan meriam ke arah mereka.

Namun, mereka mendapatkan bantuan dari Armored Titan yang muncul secara misterius dan berhasil menghancurkan gerbang bagian hanya dengan sekali serangan. Dengan hancurnya gerbang tersebut, Titan memiliki akses masuk ke dalam dinding Maria lebih dalam. 

Invasi Trost

Setelah mengetahui dinding Rose terdapat lubang, Titan secara berbondong-bondong mulai menerobos masuk ke dalam distrik Trost. Meskipun mereka dihadang dengan Garrison di bagian depan dengan dihajar oleh bola kanon, mereka tetap tidak goyah.

Penjelasan Titan lebih lanjut seperti ini: "Titan tidak menunjukkan tanda-tanda kecerdasan seperti manusia, dan oleh karena itu tidak ada cara yang diketahui untuk berkomunikasi dengan mereka. Struktur tubuh mereka secara fundamental berbeda dari semua makhluk lainnya. Mereka tidak memiliki organ seksual, dan metode mereka bereproduksi tidak diketahui. Sebagian besar dari mereka memiliki fisik menyerupai manusia laki-laki. Tubuh mereka menunjukkan suhu yang sangat tinggi. Hal yang membuat manusia bingung dan cemas adalah mereka tidak menunjukkan minat dalam setiap makhluk hidup kecuali manusia. Mereka tampaknya didorong secara eksklusif oleh keinginan untuk mengkonsumsi manusia, namun fakta mengatakan bahwa mereka mampu bertahan dalam lingkungan tanpa manusia selama lebih dari satu abad, manusia dengan yakin dapat menduga bahwa mereka sebenarnya tidak perlu makan. Dengan demikian,
kemungkinan tujuan mereka bukan pemangsaan, tapi pemusnahan. Faktor utama di balik tersudutnya umat manusia adalah kemampuan luar biasa dari Titans untuk bertahan hidup. Sejak lama, umat manusia telah berjuang dengan menggunakan meriam berteknologi, tapi bahkan senjata tersebut tidak bisa menghentikan Titan. Bahkan jika kepala Titan dihancurkan, itu akan meregenerasi dalam satu atau dua menit, meskipun perbedaan individu memang ada."

Titan tipe 3-4 meter berhasil menerobos ke tempat penyimpanan persediaan gas. 

Titan berhasil menginvasi HQ, dimana tempat tersebut merupakan tempat penyimpanan untuk suplay gas dan kebutuhan perang lainnya. Saat mereka hendak memburu prajurit 104th Trainees Squad yang baru tiba disana, hampir semua Titan itu dibunuh oleh Rogue Titan, yaitu Titan yang tidak tertarik pada manusia dan hanya menyerang sesama Titan.

Sementara itu di gudang suplay, 104th Trainees Squad berhasil mengambil alih keadaan dengan membunuh semua Titan menggunakan senapan dan 3D Maneuver Gear, dimana strategi tersebut dibuat oleh Armin Arlert.


Beberapa Titan berhasil memakan Rogue Titan hidup-hidup. Salah satu Titan yang pernah memakan Thomas Wagner datang mendekati, namun Rogue Titan mengamuk dan membunuhnya dengan perasaan dendam seperti manusia.

ILUSTRASI TITAN


Referensi

  1. Shingeki no Kyojin episode 1
  2. Shingeki no Kyojin episode 2 
  3. Shingeki no Kyojin episode 5 
  4. Shingeki no Kyojin episode 7 
  5. Shingeki no Kyojin episode 8
  6. Currently Disclosable Information 8

0 komentar:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © 2012 Anime Bibly Indonesia
Template by Protonema | Bloggerized by Themescook | Redesign by Nubito