Shingeki no Kyojin: Jean Kirstein Story

Wednesday 20 November 2013

Jean Kirstein merupakan prajurit pelatihan squad 104 yang berasal dari Trost. Sifatnya yang paling menonjol adalah dia selalu berbicara segala sesuatu yang ada di dalam pikirannya, termasuk sesuatu yang baik, ataupun perkataan yang dapat menimbulkan sebuah konflik. Jean pernah berbicara sesuatu kepada Eren Yeager dan menyulut kemarahan Eren. Baginya Eren merupakan saingannya. Namun, Jean merupakan sosok orang yang jujur.

Jean Kirstein
Jean menjalani ritual peralihan dari Keith Shardis di hari pertamanya dengan cara ditanya dan disentak. Jean memiliki tujuan tersendiri ketika masuk ke dalam kemiliteran, dia ingin bergabung dengan military police dan tinggal di kota bagian dalam. Jawaban tersebut membuatnya dihajar oleh Keith.

Jean Kirstein
Saat makan malam, Jean memprovokasi Eren dan hampir terjadi sebuah perkelahian. Namun lonceng yang menandakan jam malam berbunyi, membuat mereka mengurungkan niatnya untuk bertarung dan berbaikan. Saat Eren pergi, Jean melihat Mikasa Ackerman sedang berjalan di depannya. Dia terlihat menyukai Mikasa dan menyanjungnya dengan mengatakan bahwa rambutnya indah.

Keith Shardis menilainya bahwa Jean adalah seorang kelas teratas dalam kemampuan mengkontrol 3D Maneuver Gear-nya. Namun sifat tumpulnya selalu menyebabkan perselisihan.

Jean sekali lagi berselisih dengan Eren karena perbedaan pendapat mengenai organisasi mana yang akan mereka pilih. Jean lebih memilih Military Police dengan Marco karena dia ingin hidup tenang dan nyaman. Perselisihan tersebut berakhir pada kekalahan Jean yang diserang oleh Eren menggunakan gerakan sama persis seperi Annie Leonhart. 


Invasi Trost

Jean Kirstein mengeluh karena dia hanya terpaut sehari sebelum masuk ke Military Police. Jean terlihat sangat panik sampai akhirnya dia berhasil ditenangkan oleh Eren. Satu-satunya ketakutannya adalah dia tidak ingin mati dilahap Titan dan melupakan latihannya selama 3 tahun yang dimana ditujukan untuk melawan Titan.  

Jean terjebak di kota tengah Trost bersama dengan sesama anggota 104th Trainees Squad karena mereka tidak memiliki cukup gas untuk mundur ke gerbang bagian dalam. Jean terus-menerus mengeluh dan menyalahkan orang lain, termasuk menyalahkan Eren Yeager. Setelah Mikasa datang dan mengambil alih komando, Jean kembali memiliki semangat untuk menyelesaikan misinya. Karena Mikasa kehilangan kontrol, Jean mengambil alih komando untuk pergi ke gudang suplay gas.

Jean melihat beberapa anggota termasuk Tom dilahap oleh Titan hidup-hidup. Dia dan sesama anggota 104th Trainees Squad hanyat terdiam menyaksikkan tersebut. 


Jean masih mengambil alih pimpinan setelah Mikasa terjatuh di jalan. Dia memberi komando kepada anggota lainnya untuk segera berlari ke HQ setelah melihat Titan berkerumun di satu tempat. Meskipun dalam prosesnya dia melihat beberapa anggota tertangkap oleh Titan, dia dan anggota lainnya berhasil sampai di HQ. Jean melihat 2 orang prajurit yang bertugas sebagai pendukung suplay, namun mereka mengabaikan tugasnya karena ketakutan. Tak berapa lama setelah itu, dua Titan berhasil menerobos dinding ruangan yang kemudian dihajar oleh Rogue Titan. Jean terkejut melihat Titan menyerang sesama Titan dan menpatkan penjelasan dari Connie bahwa Rogue Titan tidak tertarik tehadap manusia.

Setelah sampai di HQ, Jean menyetujui strategi yang diberikan oleh Armin untuk membunuh semua Titan yang menginvasi suplay depot, dengan sebuah senapan sebagai batu loncatan dan 3D Maneuver Gear sebagai penyelesaian.


Saat strategi dijalankan, Jean berada di langit-langit bersama dengan ketujuh orang lainnya untuk menyerang Titan yang sedang buta setelah ditembak oleh senapan. Jean berhasil membunuh satu Titan dan strategi tersebut berhasil dijalankan dengan baik dan semua anggota 104th Trainees Squad mendapatkan gas yang cukup untuk mundur ke gerbang bagian dalam.


Menurut Marco:
Kau tidak kuat, Jean. Itulah kenapa kau mengerti bagaimana perasaan orang lemah. Dan kau baik dalam menilai situasi secara benar. Kau selalu benar-benar tahu apa yang kau harus lakukan, bukan?


Saat di luar, Jean melihat kejadian yang tidak biasa. Dia melihat Rogue Titan sedang dimakan oleh Titan lainnya dan tidak meregenerasi. Saat Rogue Titan tumbang dan mati, Eren muncul dari belakang leher Rogue Titan dengan keadaan tidak sadarkan diri.




Referensi

  1. Shingeki no Kyojin episode 3
  2. Shingeki no Kyojin episode 4 
  3. Shingeki no Kyojin episode 5 
  4. Shingeki no Kyojin episode 7
  5. Shingeki no Kyojin episode 8

0 komentar:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © 2012 Anime Bibly Indonesia
Template by Protonema | Bloggerized by Themescook | Redesign by Nubito