Shingeki no Kyojin: Connie Springer Story

Wednesday 20 November 2013

Connie Springer merupakan prajurit pelatihan squad 104 yang berasal dari Ragako, sebelah selatan dinding Rose. Connie sangat emosional namun disamping itu dia sangat outgoing. Bahkan ketika dalam situasi yang buruk, dia mampu berbicara kepada orang-orang di sekitarnya. Connie tertarik pada pertempuran dan tidak pernah kabur ketika berhadapan dengan Titan. Kelemahannya dia tidak terlalu pintar.

Connie Springer
Keith Shardis menilanya bahwa Connie sangat terampil dalam membuat gerakan di sebuah tikungan. Connie  mendapatkan peringkat ke-8 di Squad 104 dan berhasil lulus ke organisasi Military Police, namun dia memilih untuk bergabung dengan Survey Corps dan bertarung dengan Titan. 

Invasi Trost

Connie terjebak di kota tengah Trost bersama dengan sesama anggota 104th Trainees Squad karena mereka tidak memiliki cukup gas untuk mundur ke gerbang bagian dalam. Melihat Jean yang mengeluh dan putus asa, Connie mencoba memberikan argumen yang positif mengenai apa yang harus mereka lakukan.

Setelah Mikasa datang dan mengambil alih komando, Connie ikut berpartisipasi untuk pergi ke gudang suplay gas. Namun, karena Mikasa kehilangan kontrol, Connie memilih untuk membantu Mikasa dan menyuruh Jean mengambil alih komando dan meneruskan misinya untuk mengambil suplay gas.


Connie berhasil menemui Mikasa dan Armin yang berada di atap gedung. Connie melihat pertarungan antar Titan, dan menilai bahwa Titan tersebut merupakan salah satu Aberrant Titan yang tidak memiliki ketertarikan kepada manusia.

Setelah melihat Armin memberikan gas dan pedangnya kepada Mikasa, Connie tidak mau meninggalkan Armin dan mencoba untuk membawanya menggunakan 3D Maneuver Gear. Namun, Armin memiliki rencana gila. Dia berniat untuk menjadikan Rogue Titan sebagai sekutunya dalam mensukseskan rencananya untuk pergi ke HQ. Pada awalnya Connie sangat menolak ide tersebut, namun karena Mikasa setuju dengan ide tersebut, Connie tidak memiliki pilihan lain selain mengikutinya.

Connie membawa Armin untuk pergi ke HQ dan memancing Rogue Titan untuk membunuh Titan yang mereka lewati dan Titan yang berkerumun di luar gedung HQ. Connie, Mikasa dan Armin berhasil sampai di HQ dan kembali bergabung dengan 104th Trainees Squad untuk menjalankan misinya kembali.
Setelah sampai di HQ, Connie menyetujui strategi yang diberikan oleh Armin untuk membunuh semua Titan yang menginvasi suplay depot, dengan sebuah senapan sebagai batu loncatan dan 3D Maneuver Gear sebagai penyelesaian.


Saat strategi dijalankan, Connie berada di langit-langit bersama dengan ketujuh orang lainnya untuk menyerang Titan yang sedang buta setelah ditembak oleh senapan. Namun, Connie gagal dalam tugasnya dan hampir dilahap Titan, yang kemudian diselamatkan oleh Annie. Strategi tersebut berhasil dijalankan dengan baik dan semua anggota 104th Trainees Squad mendapatkan gas yang cukup untuk mundur ke gerbang bagian dalam.




Referensi

  1. Shingeki no Kyojin episode 3
  2. Shingeki no Kyojin episode 4
  3. Shingeki no Kyojin episode 7 
  4. Shingeki no Kyojin episode 8 

0 komentar:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © 2012 Anime Bibly Indonesia
Template by Protonema | Bloggerized by Themescook | Redesign by Nubito