Shingeki no Kyojin: Garrison

Monday 18 November 2013

Garrison (Chuuton Heidan => 駐屯兵団) yang dikenal juga dengan Stationary Guard, merupakan organisasi kemiliteran yang bertugas untuk menjaga ketertiban di area sekitar dinding. Karena tingkat kematian yang tinggi di organisasi Survey Corps, banyak anggota militer yang ingin bergabung dengan Garrison. Pasukan Garrison memiliki beberapa keahlian diantaranya pertahanan, menggunakan meriam, detail keamanan, pengendalian massa, dan penggunaan senapan.

Garrison
Hannes adalah salah satu anggota Garrison yang pertama terlihat di anime Shingeki no Kyojin. Karena dinding Maria mampu bertahan selama 100 tahun, beberapa dari mereka menjadi cenderung pemalas. Mereka sering terlihat makan dan mabuk-mabukan ketika sedang bertugas.

Garrison
Garrison memperlihatkan kekuatannya di garis pertahanan ketika Titan akan menerobos gerbang bagian dalam. Garrison menggunakan meriam untuk memperlambat pergerakan Titan. Namun ketuanya panik dan mulai ditutup gerbang bagian dalam dengan meninggalkan beberapa prajurit Garrison yang masih berada di luar. Tak lama kemudian Garis pertahanan Garrison dihancurkan oleh Armored Titan yang muncul secara tiba-tiba.

Di tempat lain, Garrison juga mentertibkan massa yang berebut untuk menaiki kapal. 

Setelah mengetahui dinding Rose dijebol oleh Colossal Titan, Garrison mengambil alih titik pertahanan yang sebelumnya dipegang oleh Squad 104. Garrison menggunakan meriam untuk mencegah Titan menginvasi distrik Trost, namun mereka tidak berhasil. Banyak prajurit Garrison yang meninggal di garis pertahanan. Beberapa dari mereka juga bertugas untuk menenangkan massa yang panik.

Garrison membuat sebuah strategi tempur dengan tiga lapis pertahanan sebelum mencapai dinding bagian dalam. Di garis pertahanan pertama akan ada Garrison, di garis pertahanan kedua akan ada anggota pelatihan squad 104 yang dipimpin langsung oleh Garrison, salah satunya adalah tim Eren Yeager berada di garis pertahanan ini. Dan di garis pertahanan yang terakhir akan ada unit elit Garrison. Mikasa Ackerman adalah sosok yang berbakat sehingga dia diperintahkan untuk membantu di garis pertahanan ketiga.

Setelah mengetahui Eren keluar dari tubuh Titan, prajurit Garrison mengepungnya. Verman bertanya kepada Eren dan tidak mendapatkan rasa puas dari jawaban yang Eren berikan, anggota Garrison disuruh untuk menembakkan meriam ke arah mereka. Namun tembakan meriam tertahan oleh sosok Titan setengah utuh yang melindungi Eren, Mikasa dan Armin.



Referensi

  1. Shingeki no Kyojin episode 1
  2. Shingeki no Kyojin episode 2 
  3. Shingeki no Kyojin episode 5 
  4. Shingeki no Kyojin episode 9

0 komentar:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © 2012 Anime Bibly Indonesia
Template by Protonema | Bloggerized by Themescook | Redesign by Nubito