Shingeki no Kyojin: Sasha Blouse Story

Wednesday 20 November 2013

Sasha Blouse merupakan prajurit pelatihan squad 104 yang berasal dari Daupa, sebelah selatan dinding Rose. Sasha merupakan gadis yang bersahabat. Demi menyembunyikan aksen desanya, dia selalu menggunakan gaya berbicara yang formal meski bersama dengan teman dan peserta lainnya. Dia adalah orang yang berpikiran sederhana dan eksentrik. Dia juga memiliki selera makan yang besar, mendorongnya untuk selalu makan banyak. Ini karena dia dibesarkan di selatan, tempat dimana hewan benar-benar langka. Dia juga disebut dengan gadis kentang setelah insiden kentang yang menimpanya.

Sasha Blouse
Sasha pertama kali terlihat sedang memakan kentang tepat di saat Keith Shardis melakukan sebuah ritual peralihan. Dia mendapatkan kentang tersebut dari dapur, dengan kata lain dia mencurinya. Ketika dia ditanya kenapa makan kentang sekarang, dia menjawab bahwa kentang lebih enak dimakan saat hangat. Dia kemudian memberikan setengah kentangnya kepada Keith, yang membuatnya dihukum berlari sepanjang waktu.

Sasha Blouse
Sasha diselamatkan oleh Krista Lenz dengan dibawakan roti dan minuman setelah selesai menjalani hukuman.

Keith Shardis menilanya bahwa Sasha berbakat dalam mengoperasikan sesuatu secara tak biasa, seperti ketika menggunakan 3D Maneuver Gear saat latihan, dia melakukan performa seenaknya.

Sasha mendapatkan peringkat ke-9 di Squad 104 dan berhasil lulus ke organisasi Military Police, namun dia memilih untuk bergabung dengan Survey Corps.


Invasi Trost

Saat Colossal Titan kembali muncul dan menghancurkan dinding Rose, Sasha berhasil menyelamatkan Samuel yang terjatuh dari atas dinding. 


Sasha terjebak di kota tengah Trost bersama dengan sesama anggota 104th Trainees Squad karena mereka tidak memiliki cukup gas untuk mundur ke gerbang bagian dalam. Melihat semua orang merasa putus asa, Sasha mencoba membantu memberikan semangat kepada para anggota dan berkata bahwa dia yang akan berada di garis depan untuk mengambil suplay gas.

Setelah Mikasa datang dan mengambil alih komando, Sasha kembali ikut bertarung untuk mengambil suplay gas dan menjalankan kembali misinya.

Sasha Blouse menjalankan misinya untuk pergi ke HQ yang dipimpin oleh Jean. Sasha berhasil sampai di HQ dengan selamat. Namun, dia dibuat terkejut oleh kemunculan Rogue Titan yang hanya menyerang sesama Titan dan tidak tertarik terhadap manusia.

Setelah sampai di HQ, Sasha menyetujui strategi yang diberikan oleh Armin untuk membunuh semua Titan yang menginvasi suplay depot, dengan sebuah senapan sebagai batu loncatan dan 3D Maneuver Gear sebagai penyelesaian.


Saat strategi dijalankan, Sasha berada di langit-langit bersama dengan ketujuh orang lainnya untuk menyerang Titan yang sedang buta setelah ditembak oleh senapan. Namun, Sasha gagal dalam tugasnya dan hampir dilahap Titan, yang kemudian diselamatkan oleh Mikasa. Strategi tersebut berhasil dijalankan dengan baik dan semua anggota 104th Trainees Squad mendapatkan gas yang cukup untuk mundur ke gerbang bagian dalam.

Referensi

  1. Shingeki no Kyojin episode 3
  2. Shingeki no Kyojin episode 4
  3. Shingeki no Kyojin episode 7 
  4. Shingeki no Kyojin episode 8 

0 komentar:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © 2012 Anime Bibly Indonesia
Template by Protonema | Bloggerized by Themescook | Redesign by Nubito